SMS Buat Emosi

 

Jaman sekarang banyak sekali orang-orang yang iseng ngerjai orang lewat SMS . Joni adalah salah satu dari 2 juta ekor manusia yang iseng lewat SMS . Modus yang sedang terkenal adalah menang dalam suatu undian dsb.

Ia akhirnya segera terbawa arus untuk iseng ke arah itu . Dengan modal hape butut dan paket SMS gratis ia memulai pekerjaan sampingannya itu di sela-sela kegiatan sekolahnya .

SMS yang dikirimya rata-rata berbunyi seperti ini : “Selamat !! Anda telah memenangkan undian sebesar Rp . 7000.000 . Anda bisa blablablabla .. blablablabla” Waktu itu , Dicky termasuk salah satu temannya yang menjadi korban keisengannya itu . Tetapi , Dicky sama sekali tidak menanggapinya .

Belum genap 2 minggu , si Joni akhirnya bosan dengan keisengannya itu . Ia pun lebih memilih melakukan kegiatan yang banyak dibenci oleh anak-anak , yaitu belajar dan mengerjakan PR hehe .. Hape bututnya pun jadi seperti kuburan karena sudah tidak ada SMS yang masuk ke hapenya .

3 minggu setelah ia meninggalkan hape bututnya di kamar , akhirnya si hape butut itu kedatangan sebiji SMS yang bunyinya : “Selamat !! Anda telah memenangkan undian sebesar Rp 10.000.000 . Hadiah akan blablabla ..blablabla .. “ Joni pun berpikir bahwa itu keisengan seseorang sama seperti saat dia berbuat seperti itu .. Ia pun segera mengirimkan SMS balik : “ Makasih hadiahnya , Mas .Tolong dikirim ke rumah saya ya .. Nanti 95 % nya untuk Mas !”

Dia mengirimkan SMS itu karena ia bermaksud mau membuat sang pengirim SMS cegek  *cegek tu bahasa Surabaya , artinya tercengang hehehe

Keesokan harinya , Joni yang sedang nonton boyband SM!SH *plesetan dari SM*SH hehehe  dari hape tvnya kedatangan tamu . Ternyata , datang orang dengan seragam dari suatu perusahaan seluler yang sangat rapi . Lantas , Joni bertanya “Ada perlu apa ya ?” . “Saya mau mengirimkan sebuah paket” balas orang itu . Joni langsung menerima paket tersebut , dan ia langsung membukannya dan ternyata ……

Paket itu berisi surat yang bunyinya “Selamat anda mendapatkan uang RP 10.000.000 dari undian perusahaan *titt* tetapi sesuai permintaan bapak waktu di sms , hadiahnya kami potong kami 95% . Terima kasih J”

Dengan muka yang sangat emosi , Joni misuh-misuh , karena , ternyata SMS yang dia terima itu bukan keisengan seseorang , tetapi itu asli ..

NB : Cerita ini hanya fiksi belaka .. Jika ada kesamaan nama,dan                                 kejadian itu adalah ketidak sengajaan

Kevin Nathanael

Advertisements