Yurnero termasuk teman ganker paling favorit karena di level 1 aj dia udah punya blade fury, yaitu skill muternya yg magic immunity.. Dan Di late game, hero ini bs menjadi sangat berbahaya dgn skill omnislashnya, dya bs membunuh 1 atau 2 hero late yg sedang sendiri atau berdua aj. Karena itu dya terkenal dgn wejangan yg sama dgn ulti luna moonfang, yaitu ‘menjauhlah darinya klo km sedang sendiri atau berdua,apapun yg terjadi’

Name: Yurnero
Affiliation: Sentinel
Strength: 20 + 1.9
Agility*: 20 + 2.85
Intelligence: 14 + 1.4
Damage: 44 – 48
Armor: 3.8
HP: 530
Mana: 182
Movespeed: 305
Range: 100 (melee)
Attack Time: 1.42 (+20%)

=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-

2. Pros n Cons

KEUNGGULAN :

1. sangat berbahaya di late game
2. bs dgn mudah ngeblock spell lawan dgn blade fury nya
3. MS dan HP yg cukup baik di early game
4. Skill healing yg regennya terbesar di late game.

KELEMAHAN :

1. Attack damage yg sgt sedikit di early game ( susah creeping )
2. Ultinya memerlukan sgt banyak mana, sedangkan mana yurnero sgt sedikit.

=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-

3. SKILLS

Blade Fury


Causes a bladestorm of destructive force around Yurnero, rendering him immune to magic and dealing damage to nearby enemy units. Duration 5 sconds. Cooldown 30/28/26/24 seconds. Mana cost 110. AoE 250.

Level 1 Deals 80 damage per second
Level 2 Deals 100 damage per second
Level 3 Deals 120 damage per second
Level 4 Deals 140 damage per second

– Skill magic immune, DPS area untuk nyicil atau pertahanan saat kabur
– Skill ini tidak menyerang Mechanical Unit (meat wagon,dll)
– Yurnero bisa mukul sambil muter, ke target yang belum terkena efek Bladefury ini.
– Tipe damage Magical.

Healing Ward


Summons a Healing Ward that heals all nearby allied units’ life. Duration 25 seconds. Cooldown 75 seconds. Mana cost 140. Casting range 350. AoE 500

Level 1 Heals 1% of hit points per second
Level 2 Heals 2% of hit points per second
Level 3 Heals 3% of hit points per second
Level 4 Heals 4% of hit points per second

– Healing Ward bisa digerakkan (MS 300)
– Yurnero bisa memasang 2 Healing ward dalam satu waktu, tapi kalau keduanya dipasang di area yang sama, hanya 1 ward yang healnya bekerja.
– Ward tidak ngeheal mechanical unit.

Blade Dance


Yurnero’s cunning blade gives him a chance to deal double damage on each attack.

Level 1 – 15% chance
Level 2 – 20% chance
Level 3 – 25% chance
Level 4 – 35% chance

Doble damagenya ngefek ama item critical strike.

Omnislash


Yurnero moves around the battlefield, slashing many enemies. Yurnero becomes invulnerable while Omnislashing. The search area is 450. Casting Range 450.

Level 1 Attacks 3 times. Mana cost 200. Cooldown 130 seconds.
Level 2 Attacks 5 times. Mana cost 275. Cooldown 120 seconds.
Level 3 Attacks 8 times. Mana cost 350. Cooldown 110 seconds.

– Skill Ulti yang sangat mematikan kalau targetnya sedikit, dan semakin berkurang sakitnya kalau targetnya semakin banyak.
– Bisa mengehntikan channeling spell untuk target pertamanya.
– Tiap slash menghasilkan 150 – 250 damage
– Yurnero akan melakukan slash setiap interval 0.4 detik
– Kalau punya banyak AS, Yurnero bisa memukul targetnya saat omnislash, bisa juga menghasilkan Buff (buff placer) kalau membawa item Buff placer.
– Slash TIDAK BISA di block oleh Evation. Tapi Attack yang dilakukan Yurnero (saat omni) bisa.
– Kamu bisa menggunakan Item saat sedang omni.

=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-

4. SKILLS BUILD UP

Level 1: Blade fury
Level 2: Attribute Bonus
Level 3: Blade fury
Level 4: Attribute Bonus
Level 5: Blade fury
Level 6: Omnislash
Level 7: Blade fury
Level 8: Attribute Bonus
Level 9 : Attribute Bonus
Level 10: Healing Ward
Level 11: Omnislash
Level 12: Blade Dance
Level 13: Blade Dance
Level 14: Blade Dance
Level 15: Blade Dance
Level 16: Omnislash
Level 17: Healing Ward
Level 18: Healing Ward
Level 19: Healing Ward
Level 20: Attribute Bonus
Level 21: Attribute Bonus
Level 22 Attribute Bonus
Level 23: Attribute Bonus
Level 24: Attribute Bonus
Level 25: Attribute Bonus

Sperti hero2 AGI atau STR lainnya, yg di early game terkendala stats INT dan mana yg sedikit, jadi perlu ditambahkan beberapa statsnya, slain itu jg nambahin attack damage dr yurnero yg sgt sedikit di early game.

Skill blade fury harus cpet2 dimentokin, karena itu skill utamamu, slain untuk nyerang jg bs dipakai buat kabur dr hero2 INT ,stunner yg berbahaya di early game.

Healing ward di early game ga bgt dibutuhkan, karena HP yurnero masih sgt sedikit (untuk regen). Ambil di mid/ late game, atau klo uda sering2 war (jgn ngecewain teman setim,karena ga ngambil skill ini)

Jgn ngambil blade dance di early game,karena ga terlalu berguna, DPSnya masih sgt sedikit (dgn doble damage yg pasti masih sgt sedikit ), dya ga akan butuh ini di early game karena dya ga boleh dulu sering maju2. Mending nambahin stats, bs nambah damage, HP dan Mana jg, byar bs pake blade fury combo dgn omnislash di level 6.

=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-

5. ITEM BUILD And STRATEGY

Di awal game, isi semua slotmu dgn ironwood branch dan tango ( 5 branch = 5 all stats )

EARLY ITEM

BRACER


Nambah stats, mana ,HP,damage, armor, byar bs combo blade fury dan omni di level 6

EMPTY BOTTLE


Item Core ganker. Isi dengan PU.

BOOTS OF SPEED


Item core early yg penting untuk semua hero

EARLY STRATEGY

Drafting…

Jangan pick Yurnero:

1. Kalau lawanmu ada yang pick summoners/cloners/blinkers/windwalkers.
2. Tim kalian kekurangan Tanker.
3. TIm kalian kekurangan Support

Pick Yurnero:

1. Kalau lawanmu banyak yang pick hero 1 vs 1.
2. Tim kalian kekurangan Ganker.
3. Ingin membuat semuanya menjadi terbalik. (Terrorblade masih bisa dibunuh meski harus dengan bantuan stunner area…)
4. Tahu cara menggunakan Healing Ward.

Peran:

Carry/Semi-Carry = Ya!
Ganker/Disabler = Okay.
Nuker/Pusher = Kurang cocok.
Support/Warder = Dengan Healing Ward-mu…
Initiator = Tidak!
Tanker/Semi-Tanker = Jangan…

Lane

Jgn solo mid, meski km punya blade fury.

Km punya kerjaan di early game, yaitu mendapat First blood di tim mu, hanya dgn ngajak satu teman stunnermu, langsung bokong satu hero di mid, atau musuh di line mu. Dgn musuh di stun, km bs memberikan banyak damage dr battle fury asal km berada dibelakang musuh itu waktu dya distun.. apalagi yg durasi stunnya mayan,utamakan taget kalian adalah hero2 yg HP nya tipis.

Di line km boleh sering2 utan jg, gunakan blade furymu .Caranya yaitu pukul satu kali creep utan lalu gunakan blade fury sambil mundur, dgn gt HP creep itu bakal berkurang tanpa harus km pukul lg.

Klo balik ke markas buat jajan, jgn lupa beli clarity atau empty bottle aj, byar nanti km punya cadangan mana untuk menggunakan fury klo km dibokong.

Jangan pernah menyerang hero range ( terutama hero INT dgn spell2 mematikan di early )tanpa teman stunnermu. Hp dan Armor mu cukup tipis.

Klo temanmu dibokong, mau ga mau km harus gunakan blade fury mu untuk menolongnya, dgn mendekati musuh2 yg ngebokong itu.

Gunakan blade fury, klo creepmu uda nyerang tower musuh, blade fury juga menyerang tower dan bangunan lainnya.

Klo musuh di linemu spell caster semua (leshrac,lina,zeus,dll) , sebenarnya itu cukup menguntungkan karena mreka akan sedikit berhati menggunakan spell2 nya karena tahu km bakal muter.tp jgn didekati.

MID ITEM

POWER THREADS ( STR )


Nambah attack speed, MS, dan stats, klo HP mu saat beli item ini udah banyak ( mnurutmu ). Ganti ke threads AGI, karena akan menambah DPS mu sebanyak 40 %.

MONKEY KING BAR


Nambah DPS. Ad ministunnya jg bonus damagenya penting untuk menyempurnakan potensi dr omnislash

MID STRATEGY

Yurnero adlah hero carry, tp juga ganker, jd creeping bersama teman stunnermu dan ikut defense tower yg diserang.

Klo salah satu musuhmu adalah hero INVIS, km yg bawa gem, ato beli wardnya, tp tetap utamakan item coremu, beli wardnya klo duitnya bersisa 200. Gpp duit km yg dipake buat beli item2 itu, duit mah gampang buat km,tinggal muter aj.

Klo bs km creeping sendiri aj, tahan creep musuh yg mnuju towermu sendiri, gunakan blade fury untuk membantu.

Di mid game minimal km punya 1 skill healing ward, karena akan sangat membantu klo ad temanmu yg butuh karena abis dobokong dan slamat, ato di stiap war jg, tp jgn pasang healing ward dkt2 tower, karena tower akan langsung menghancurkannya. Healing wardmu bs bergerak loh, jadi jalankan wardx ke arah lokasi war, bw kembali wardnya klo slesai war, tp klo masih ad tmanmu yg di area musuh, wardnya didiamin aj.

Sbenarnya km lebih cocok jadi hero utan, klo lg ga ad musuhx, km tinggal ngutan aj, tunggu sampe ad musuh yg melintas langsung km majuin dan gunakan omnislash, dgn gt musuh bakal lebih berhati2 jalan2 di fog of war sendiri. (byasanya mreka malah msang observe )

Slalu lihat waktu, stiap 30 detik creep baru akan datang, dan sebaiknya jgn menggunakan omnislash di line yg masih banyak creepnya.

Klo PT mu udah jadi, sering2 lah jalan2 di utan, klo nemu musuh yg sembunyi di fog untuk def langsung abisin aj, ga perlu takut teman2x pd dtng, langsung gunakan blade fury buat kabur.

Di War critanya lain, km harus slalu ad di dekat teman2 mu, klo tiba2 ad seranagn langsung pasang ward di area itu, dan gunakan omnislash klo creepnya udah abis, jd simpan smua skill mu sampe creepnya uda abis, omnislah untuk abisin yg mencoba kabur, blade fury untuk kabur klo timmu di push mundur.Intinya, di war km jgn jadi battle initiatorx, tp slalu stand by tuk masang healing ward.

LATE ITEM

THE BUTTERFLY


Nambah DPS juga, attack speed, dan evation. Komentar aku tentang item ini, sbnarnya yurnero klo udah megang MKB ga butuh item lain lg, tp klo sempat… item ini bs mnambah DPS mu. Jadi ‘keep on IT’

ALTERNATIF ITEM

Phase Boots


MS tinggi untuk ngejar saat Blade fury🙂

ETHERAL BLADE


Targetmu akan menerima amplify damage dari Bladefury, dan spell-spell temanmu.

BURIZA DO KYANON


Alternatif item dr MKB, karena punya critical strike, bagus untuk omnislash. Dua-duanya d’ best lah… klo punya duit knapa ga?

BOOTS OF TRAVEL


Nambah 90 MS dan bs teleport, item ini alternatif dr PT, sbnrnya item ini sgt baik untuk MS dan memberimu smakin banyak peluang kabur dr bokongan, karena km bs tele dalam keadaan muter2 ( blade fury ), jadi msuhnya ga bs menghentikan channelingx. Sayang item ini resepnya mahal di early dan mid.

STYGIAN DESOLATOR


Nambah attack damage dan orb efeknya ngurangin armor musuh, item ini alternatif dr butterfly slain harga yg lebih murah, jg dgn item ini bs mnambah 20-30% damage dr omnislash tiap slashnya. Tp apa gunanya nambahin beberapa damage klo dgn MKB bs mendapatkan 3-4 kali hit lebih banyak (dgn bonus damage pula).

MJOLNIR


Alternatif item dr the butter fly, sama2 nambah DPS,tp yg ni nambah armor jg, dan bs nyerang pasive jg (petir2). Slain itu resepnya jg lebih enak, karena dgn membuat maelstorm sj jg udah oke, klo banyak duit tinggal beliin hyperstone aj.

SANGE AND YASHA


Sama.. ini alternatif item dr MKB juga, sange and yasha termasuk DPS item juga karena nambah attack speed, nambah HP dan armor juga, trus nambah MS juga, item ini emang bagus buat hero2 DPS yg ‘auto’ attack, maksudnya hero2 DPS yg nyerang dgn attack byasa, sedangkan yurnero memiliki omnislash, MKB bs memberikan 100 bonus damage, dan itu ‘stack’ ( ngefek) bareng omnislash, artinya skali omni bs mendapat 200-300 bonus damage dr MKB.

BATTLE FURY


Battle fury mnambah HP dan mana regen dan memiliki cleaving attack. damagenya emang bagus, tp jauh lebih hemat membeli bottle atau preseverance aj dr pd meng-upgradenya menjadi battle fury, Omniislash emang bisa ‘cleave, tp kusarankan fokus memakai omni untuk satu hero aj. Klo dibandingkan dgn MKB, jelas battle fury kalah ama ratusan bonus damage dr MKB. Klo ga percaya coba bandingkan sendiri, yg mana bs membunuh hero (pake omnislash), fury kah? MKB kah?, jelas MKB laa…

LUXURY ITEMS

RADIANCE


Item ini cocok klo km punya BoT, karena smakin tinggi MS km, smakin banyak jg efek damage dr radiance ke musuh. Slain itu radiance jg bs dikombinasikan dgn blade fury buat creeping.

KELEN’s DAGGER


Item tambahan aj klo mw pake, karena ga ad rugi2 nya, slain bs ngebantu km kabur, bs jg km gunakan untuk memperkecil jarakmu dgn musuh yg sedang sendiri untuk dikasi omnislash.

AGHANIM’S SCEPTER


Item ini menambah jumlah slash mu menjadi 10, dan mengurangi delay ultimu menjadi 90 detik.
Very recomended!!🙂

BAD ITEM

Item Support


Biar support yang membelinya, untuk timmu🙂

LATE STRATEGY

Mestinya km udah jadi killernya teammu, palagi klo MKB dan The butterflymu udah jadi. Sama seperti mid game, sering2 lah jalan2 ato masang ward di utan, untuk km abisin. Tp klo lawannya uda berhati2 ( ga mao sendirian ngutan ), mending main line aj.

Jangan lupa upgrade full healing wardmu, karena item ini yg paling berperan di timmu dr kamu. Di setiap ada war ato timmu lagi ngepush tower, pasang healing wardmu, dgn 4 % HP regen udah srasa bertarung di area fountain deh.

Setelah masang ward, km boleh ikut2 an push atao km nyelinap ke belakang mreka, nunggu musuh yg lg sendiri ( kabur atau baru mo ikutan war )

Slalu gunakan Blade fury klo lg nyerang2 tower dan bangunan lainnya, ingat, blade fury bs nyerang tower jg, tp klo ga ad musuh di dekatmu, ga usah dl pake blade furyx.

Klo strategynya sm aj dgn mid game, di setiap war km harus ad di dekat teman2 mu, byar bs ngeluarin healing ward klo ad serangan / def. Setelah itu tergantung km, mw bantu push ato nunggu mangsa dibelakang sendirian.

=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-

Sumber : http://dotaallstarstoday.blogspot.com