Sudah tahu Pokemon Black & White ??
Pokemon Black & White adalah game Nintendo DS ..Dalam Pokemon Black & White , kita memulai petualangan kita di kota Nuvema , dengan 2 teman kita yaitu Cheren dan Bianca ..Kita dapat memilih Pokemon starter yang terdiri dari Snivy yang bertype Grass, Tepig yang bertype Fire dan Oshawott yang bertype Water. Profesor Juniper yang merupakan Profesor Pokemon wanita pertama dalam serial Pokemon juga akan memberikan PokeDex. Tugas kita selain mengumpulkan delapan lencana gym untuk mengikuti Pokemon League juga harus mengumpulkan data-data dari 156 Pokemon asli Unova.

Pokemon Black & White sebagai generasi terbaru game Pokemon menghadirkan banyak sekali fitur-fitur baru yang tidak ada pada seri-seri sebelumnya. Selain 156 Pokemon yang benar-benar baru, Black & White juga menawarkan fitur-fitur menarik seperti triple battle, C-Gear, Entralink, Pokemon Musical hingga Global Link. Dengan Global Link, pemain bisa bertarung dan bertemu dengan para trainer dari seluruh dunia. Global Link pula yang mengizinkan akses ke Pokemon Dream World, sebuah dunia Pokemon terbaru yang bisa diakses dengan menghubungkan game Pokemon Black atau White ke situs Global Link di internet. Di Pokemon Dream World yang diakses melalui impian Pokemon ini, pemain bisa mendapatkan Pokemon-Pokemon dari generasi-generasi sebelumnya yang tidak bisa ditemui di Unova. Beragam fitur menarik dan canggih inilah yang kemudian membuat Black & White mendapatkan nilai sempurna dari majalah game Famitsu.

Sudah menjadi kebiasan dari game Pokemon untuk hadir dalam dua versi yang berbeda setiap gamenya dimana masing-masing versi memiliki Pokemon eklusif yang tidak bisa didapatkan pada versi yanag lain. Di Black & White, selain Pokemon-Pokemon eklusif juga terdapat daerah eklusif yang hanya ada pada versi tertentu, tidak pada versi lainnya.
Pokemon yang hanya bisa ditemukan pada versi Black yaitu Cottonee, Whimsicott, Gothita, Gothorita, Gothithele, Vullaby, Mandibuzz, dan Reshiram. Sementara Pokemon yang hanya bisa ditemukan di versi White yaitu Petilill, Liligant, Solosis, Duosion, Reuniclus, Rufflet, Braviary, dan Zekrom. Untuk wilayah eklusif, Black City hanya bisa ditemukan di versi Black sementara White Forest hanya bisa ditemukan di versi White.

Unova menjadi setting utama Black & White, sebuah region yang berada jauh dari empat region sebelumnya. Hal ini terlihat dari nomor urut rute yang dimulai kembali dari rute 1, senada dengan semboyan Pokemon Black & White yaitu “Start from a New Beginning”. Region Unova menjadi region pertama dalam serial Pokemon yang memiliki nama berbeda antara versi Inggris dan Jepang. Pada versi Jepang region ini bernama Isshu. Region ini terdiri dari 14 kota dimulai dari Nuvema hingga Anville yang masing-masing memiliki keunikan dan cerita tersendiri. Dari keempat belas kota tersebut yang terbesar adalah kota Castellia, sebuah kota metropolitan yang terinspirasi dari Manhattan New York. Kota ini begitu besar dengan begitu banyak bangunan yang bisa dimasuki. Beberapa kota terpisah dengan selat yang dihubungkan oleh jembatan-jembatan besar.

Jika di pokemon-pokemon versi sebelumnya ada team Aqua , Team Magma , Team Rocket , dsb .. Pada versi Black & White ini, yang muncul adalah Team Plasma, sebuah organisasi yang memiliki tujuan untuk memisahkan manusia dengan Pokemon. Organisasi ini dipimpin oleh N, lelaki misterius yang memiliki party berbeda setiap kali melawan pemain. Ada pula Ghetsis, satu dari tujuh sage yang posisinya dalam organisasi merupakan misteri. Black & White berbeda dengan versi-versi sebelumnya dimana pemain harus melawan N dan menangkap Reshiram (versi Black) atau Zekrom (versi White) sebelum pemain bisa berhadapan dengan Champion bernama Adeku, lelaki berambut merah berdiri yang menggunakan variasi Pokemon.
Secara keseluruhan Pokemon Black & White menampilkan Pokemon dalam gaya baru dan game ini sangat sayang untuk dilewatkan oleh para penggemar Pokemon dimanapun berada.

Ini untuk screenshotnya :

Semoga Bermanfaat ^^

Isi diambil dari : – Google dan http://pokemonindonesia.multiply.com